Kamis, 08 Desember 2011

Visi Misi hidup

VISI : Menjadi seseorang yang berwibawa dalam tutur kata dan tindakan.
Dimana dalam visi tersebut diatas saya dasari dengan berprilaku baik, berpikir positif, tampil sederhana, tegas dalam aturan, manusiawi dalam layanan, dan disegani orang.
 
MISI saya adalah :
  1. Melayani dengan kasih dan suka cita
  2. Menjadi seorang yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan agama
  3. Ingin menjalani hidup dengan baik dan sejahtera
Visi dan Misi pribadi saya ini dilandasi oleh nilai-nilai :
    • Kejujuran artinya : menggunakan sesuatu yang menjadi milik sendiri atau dengan kata lain, tidak merebut hak orang lain.
    • Kedisiplinan memiliki makna bahwa menggunakan sesuatu dengan porsinya (waktu, banda, dan lain-lain)
    • Kerendahan Hati artinya : tidak sombong
    • Kebersamaan artinya : menghargai semua pendapat atau ide seseorang, tidak mementingkan diri sendiri atau orang tertentu.
TUJUAN HIDUP
Di bawah ini saya coba uraikan tujuan hidup saya, diantaranya :
  1. Ingin menjadi orang sukses, baik dalam pekerjaan maupun yang lainnya. 
  2. Bisa mensejahtrakan dan membahagiakan keluarga 
  3. Ingin menjalani hidup supaya lebih baik dari orang tua.
KEKUATAN ATAU KELEBIHAN PRIBADI
Kekuatan dan kelebihan yang saya punya beserta peluang yang akan didapat antara lain :
  1. Saya sangat dipercaya oleh orang tua , dimana dengan kepercayaan tersebut apapun kegiatan atau program yang saya jalani pasti didukung oleh mereka “orang tua”.
  2. Saya dan orang tua, lumayan banyak mempunyai relasi, baik itu relasi dari perusahaan swasta “pengusaha rekan bisnis orang tua” maupun dari kalangan pejabat-pejabat pemerintahan.
  3. Saya memiliki sahabat yang menyayangi saya
  4. Saya tipe orang pekerja keras, dan optimis.
KELEMAHAN ATAU KEKURANGAN PRIBADI
Kelemahan atau kekurangan yang saya punya beserta ancaman yang saya hadapi adalah :
  1. Konsentrasi pemikiran saya kurang kuat, dimana dengan kelemahan itu saya sangat mudah berubah haluan. 
  2. Saya terlalu banyak curiga dan selalu kuatir, serta takut di tipu orang. Dengan kelemahan itu kadang-kadang sangat susah untuk mengontrol emosi. 
  3. Kadang kala saya sangat ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Oleh sebab itu saya sering meminta pertimbangan kepada orang terdekat dalam mengambil suatu keputusan.
  4. Saya termasuk orang yang sering merasa tidak percaya diri dan mudah menangis
PROGRAM KEDEPAN
Program ini saya rancang untuk lima tahun kedepan dan saya bagi manjadi 3 program diantaranya : 
Program Pertama saya mulai dari tahun 2014
Tahun 2014 saya harus lulus dari Universitas Warmadewa dengan gelar “SE” (serjana ekonomi) minimal dengan predikat sangat memuaskan. 

Program Kedua yaitu Periode tahun 2014 sampai dengan tahun 2018
Pada program kedua ini saya menargetkan sudah bekerja baik di perusahaan swasta ataupun di instansi pemerintahan, sambil mencari pengalaman kerja serta memilih dan memilah pekerjaan apa yang betul-betul cocok dan pas sesuai dengan kemampuan. Bukan itu saja, pada periode ini saya juga mempunyai program untuk mendirikan perusahan kecil-kecilan sendiri dan akan mencoba mewujudkan visi, misi dan tujuan hidup pribadi saya.

Demikianlah program kedepan saya mulai dari tahun 2014 sampai dengan 2018, mudah-mudahan atas keridhoan Tuhan Yang Maha Esa dan dukungan dari Bapak/ Ibu Dosen semua program-program saya tersebut diatas bisa berjalan dengan lancer sesuai dengan rencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar