Selasa, 06 Desember 2011

Riwayat Hidup

Saya Agi Anggraeni. Saya dilahirkan di Bogor pada tanggal 04 Maret 1992. Saya adalah anak ke – 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Ayah yang bernama Atang Kurnia dan Ibu yang bernama Liza Gustiawati, mereka begitu menyayangi kami sebagai buah hati mereka. Saya memiliki satu orang Kakak perempuan bernama Meta Kartika dan Adik laki-laki bernama Denny Rizky Ramadhan. Sebagai muslim kami selalu hidup rukun dan bahagia. Sekarang kami tinggal di Kabupaten Bogor tepatnya di daerah Cibungbulang – Bogor Barat.
Saya berasal dari keluarga sederhana, Ayah saya bekerja sebagai Wiraswasta dan ibu saya bekerja sebagai Guru. Meskipun sederhana namun orang tua saya menjadi sangat luar biasa jika sudah menyangkut pendidikan anak-anaknya. Ayah dan Ibu selalu menasehati dan mengingatkan kami untuk selalu belajar. Kata Ayah seorang anak harus diarahkan sedari dini dan harus dibiasakan untuk belajar dari kecil karena jika sudah besar nanti akan lebih sulit.
Karier saya dalam mengenyam dunia pendidikan berawal dari Taman Kanak-kanak (TK) di TK Sejahtera selama satu tahun. Pada masa itu saya sangat senang mengambar sampai akhirnya saya menjadi juara dalam lomba mewarnai antar sekolah TK, begitu bahagianya saya karena mendapatkan penghargaan dan piala.
Saya mulai merasakan nikmatnya menuntut ilmu secara formal mulai tahun 1998. Saya bersekolah di SDN 1 Leuwiliang. Ketika saya duduk di kelas 6, saya di tunjuk sebagai salah satu peserta untuk mengikuti lomba cerdas cermat mata pelajaran Matematika antar sekolah tingkat kecamatan.
Tahun 2004 saya melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Cibungbulang. Sebagai siswi yang aktif, saya pun mengikuti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan menjabat selama setahun sebagai Seksi Apresiasi dan Seni. Selain itu saya juga aktif dalam ekstrakulikuler, prestasi yang kami hasilkan sangat memuaskan . Dengan memperoleh kejuaraan di berbagai acara, salah satu nya yaitu menjadi juara umum Se-Bogor Raya sudah cukup membanggakan untuk sekolah yang kami cintai. Realita kehidupan tentang persahabatan dan cinta saya alami pada saat itu.
Lulus SMP bulan Juli yang lalu (tahun 2007), saya mendaftarkan diri sebagai siswi di SMAN 1 Cibungbulang. Saya memilih IPA sebagai program studi jurusan yang saya minati, kesukaan saya pada ilmu alam lah yang membuat saya menjatuhkan pilihan tersebut. Prestasi pada masa sma cukup membanggakan, dalam pendidikan formal maupun informal. Diantaranya menjadi Best 10 pada saat kelulusan sekolah, juara favorite dari kategori dance terbaik, dan lain-lain.
Selama 13 tahun saya menuntut ilmu disekolah. Akhirnya pada tahun 2010, saya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi swasta di Universitas Pakuan Bogor. Dengan mengambil Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi, mudah-mudahan saya dapat mewujudkan cita-cita saya menjadi seorang akuntan.
Motto hidup saya yaitu “Hidup adalah perjuangan”. Sekarang saya sedang berjuang demi hidup saya, demi masa depan saya dan saya ingin bisa membahagiakan dan membanggakan bukan hanya untuk kedua orang tua saya, namun kakak dan adik saya kelak. Karena mereka adalah orang-orang hebat dalam hidup saya dan orang-orang terdekat dalam hati saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar